Mar 17, 2009

Isengantuk

Bicara kebosanan? Mungkin gwe ahlinya untuk saat ini, semenjak pertama kali gwe sampai di kota ini, sampai sekarang gwe menulis blog ini, gwe selalu ingat gwe kerap membohongi perasaan gwe bahwa gwe kesepian dan kadang cenderung unoccupied, khususnya hari-hari akhir minggu, lebih parah, libur-libur kejepit yang berlangsung lebih dari 2 hari.

Sampai sekarang gwe masih bertanya-tanya apa hal yang begitu spesial dari Coburg sampai lembaga pendidikan di sini tercatat sebagai salah satu yang terbanyak memasok student internasional, alias pendatang-pendatang seperti saya ini. Kota kecil, minim hiburan, jarak antar sarana yang saling berjauhan, kenampakan alam yang masih sangat alami (maksudnya, gwe pengen mengekspos kalo gwe tinggal dan sekolah di atas gunung!) dan banyak hal lainnya yang seharusnya tidak membuat orang-orang datang ke sini. Singkat kata, Coburg? Why, guys? Don't they have other cities in Germany?

Gak kerasa, sudah lebih dari setahun gwe menghuni kota ini, dan kerjaan gwe setiap hari cuma belajar dan ngerjain tugas. Well, terlepas dari banyaknya pekerjaan yang harus gwe selesaikan, (yah begitu kan namanya sekolah?, gwe masih merasa gwe yang disibukkan dengan tugas-tugas dan school things begitu bosan dan tidak terhibur, sampai-sampai, mininova, Torrent dan VLC? teman baik gwe..hehe.. jadi barang yang mulai membosankan buat gwe.

Anyway,

Kemarin, gwe terbangun gak sengaja pk 06:00 sharp oleh bunyi sms dari hape xl gwe. Herannya, gwe lebih bisa kebangun dengan cepat mendengar nada singkat sinyal sms, ketimbang belasan alarm dan reminder yang keluar setiap 15 menit dari hape gwe, ditambah lagi weker kuno yang bunyi "Kriinggg"-nya membangunkan satu lantai.

Refleks pagi hari, sebelum melihat jam, gwe mencari sumber bunyi sialan yang membangunkan gwe dan mematikannya, lalu terpaksa bangun dan membuka korden. Dan, wow! Jam 6? Langit sudah membiru? Kidding me? Bulan apa sih sekarang? Ouwhhh.. Maret! hehe. Betapa senangnya gwe akan ketemu matahari lagi beberapa minggu lagi, meskipun pertengahan juni gwe akan tetap nyumpahin matahari yang panasnya masyaallah. (Yah manusia...manusia..entah lah apa yang kalian inginkan!)

Sekilas membahas winter, kalo boleh nge-list hal-hal yang gwe gak suka, winter pasti masuk dalam urutan teratas, berdasarkan penelitian, ada satu hormon yang bekerja di dalam sebuah kelenjar di daerah punggung-pinggang kita yang memproduksi zat kebahagiaan, so they said. Dan hormon itu, terstimulus matahari terlebih dulu sebelum memungkinkan untuk diproduksi tubuh kita. Hmm.. Berarti jelaslah kenapa mood orang-orang begitu jelek dan nyebelin selama winter. Matahari memang jarang bersinar selama musim ini. Dan 6 bulan lamanya winter, cukup menyiksa gwe. Berlebihan? Yah emang begitu sih. So,anyway, don't mess with me selama winter ya..

Sommer? diawali oleh spring selama beberapa bulan adalah masa-masa terindah dalam satu tahun. Melihat bunga-bunga dan pohon tumbuh kembali, burung-burung berkicau, ayam hausmeister berkokok, (??), yeah well, gak ada yang lebih indah dari musim panas, selain musim duren yang gak akan pernah ada di sini. Sempet gwe berimajinasi, jalan-jalan di pinggir sungai waktu sommer, menikmati terik matahari sambil melewati pohon-pohon rindang, sambil menyaksikan bebek-bebek berenang di air yang tenang. Wah, wunderschön!

Umph, talking of which, ada satu tempat di Nürnberg, di daerah Wöhderwisse, tepatnya di sekitar Cinecitta, bioskop kenamaan di Nürnberg (Yaiyalah yang paling gede di sana). Kira-kira deskripsinya begini: Taman yang luas, dengan rumput-rumput hijau, bayangkan beberapa lapangan sepak bola besar yang ditumbuhi pepohonan rindang di tepi-tepinya, kalo sore, rame banget orang-orang main bola, piknik, ngajak anjing jalan-jalan, main rollerblade, pacaran, dari yang normal sampe yang sesama jenis, etc. di salah satu sudut ada sebuah biergarten, jadi habis main bola bisa nge-bir di situ (ckckck)Lalu, melewati pedestrian yang panjang yang membatasi lapangan itu dengan sungai kecil, alias selokan dan perumahan, gwe bisa sampai ke Cinecitta, di mana tempat ini gak bisa gwe deskripsikan dengan tepat. Menurut gwe sih bagus banget. Bioskop yang berbatasan dengan sungai kecil yang mengalir entah kemana. Nampak sekilas, sungai dan bangunan yang beridiri di atasnya berdesain klasik, beberapa jembatan kecil dan terowongan pendek, bebek-bebek berenang dan pohon-pohon rindang yang kalo sommer pasti tumbuh dengan lucunya. xp. bahkan saat winter gwe mengunjungi Cinecitta, gwe pun merasakan romansa dan keindahan yang tersamar dibalik pekatnya udara dingin dan kesunyian a'la winter. Someday in summer, i'll come to visit it! Habis nonton, jalan-jalan deh, uhuyyy!

Jadi yahh cepet-cepet deh dateng summer, gwe udah gak sabar! Dan gwe yakin, seenggaknya sebosen apapun gwe di sini, musim panas pasti akan lebih menyenangkan dari musim dingin gak jelas. I need my mood back!

No comments: