Jul 1, 2008

Sedikit Brain Storming malam lewat Sue Bird

Sue Bird? hmm.. kalo lagi iseng, coba buka dompet saya, anda akan menemukan foto pacar saya, eh.. maksudnya.. foto Sue Bird..hahaha! Yayaya.. saya juga sampai sekarang gak ngeh kenapa, asal muasal saya bisa kesengsem Sue Bird.

"Sedikit info, Sue Bird adalah seorang pemain basket wan ita
dari klub Seattle Storm, termasuk dari beberapa pemai n yan g pernah memenangkan kompetisi WNBA (SA Storm), Olympiade (U SA) dan NCAA (Uconn). Doi lahir 16 Oktober 1980, hmm.. still a perfect match for me?hehe.. Info mengesankan itukah yang membuat saya tertarik? rasanya tidak.. pada awalnya, tak adapun dari info tersebut yang saya ketahui. Begini ceritanya.."

Jadi....! Masa pengangguran, liburan, paska Ujian nasional, belum kuliah, apa lagi yang bisa saya lakukan selain, bermalasan sambil memegang remote TV, menggonta ganti channel, mencari acara menarik di pagi hari kerja, di mana acara TV lokal maupun TV Kabel selalu membosankan. Tiba-tiba, tanpa sengaja saya melihat ESPN dan menemukan Seattle Strom sedang bermain. Dan sekejap entah mengapa.. mata saya tertuju pada cewek keren yang keliatannya cool. Caranya berjalan, berlari, membawa bola, memasukkan bola dan bahkan menunggu di bench rasanya menarik sekali untuk diamati.halah! Kesimpulan awal, kesan pertama yang sampai sekarang masih melekat.. "WOW, she's totally cool! Wicked!". Pada akhirnya.. it's not about her in basketball, it's about her.. Sue Bird sebagai personal, yang saya suka dan saya kagumi.. andaikan Sue Bird itu pemain Bridge, saya juga pasti masih suka dengan dalih apapun. Mungkin dia agak sedikit mimpi belaka saya, yang sampai kapanpun akan selamanya indah sekali sebatas mimpi. hee.. Sue Bird, bagi saya, mungkin itu realisasi filosofi sederhana tentang mimpi itu..

Hmm..anyway... basket ya? Well, i'm not much of a basketball fans.. i know... Berdasarkan survey non formal asal-asalan saya terhadap beberapa teman yang saya tahu atau kenal..dan mengamati kehidupan sekolah menengah selama ini... sepertinya, kesimpulan berkata bahwa ada masa gila basket mungkin bagi tiap remaja, entah bagaimana bentuk keterlibatan yang bersangkutan, karena, namanya juga Indonesia, "suka menyadur" berbagai kultur barat ke dalam negara, sampai tanpa sadar, beberapa kultur telah mengalami asimilasi dan bahkan menggeser kultur asli kita. pada akhirnya, mungkin lemahnya daya tahan budaya individu-individu di indonesia menyebabkan mudahnya terjadi Mcdonald'lisasi di indonesia, dan mulailah terbentuk karakter-karakter baru dalam kehidupan khususnya remaja, generasi Hard Rock Cafe, MTV nanggung, begitu kata mamaku...hee.. Intinya: Gak tau apa-apa, cuma ikut-ikutan biar keren. Padahal ya.. bisa aja loh pencak silat tuh jadi olah raga favorit yang keren dan bisa ada di posisi basket sekarang.haha.. tapi Kelamaan deh, akhirnya diembat tetangga. haha.. anyway.. Saya ingat waktu SMP, semua orang menganggap basket itu keren, semua cowo berusaha masuk tim basket dan pasti dapet cewe. Di luar itu, yang lain gak eksis. Weittss.. galak bener.. What a something, eh? Tapi itu kenyataannya... hmm.. dan bagi saya, waktu SMP, saya memang sempat aktif sejenak dengan Ekskul Basket, namun akhirnya lebih banyak memanage dari pada bermain, hahaha.. Risang..Risang.. as always.. saya sudah dari sananya begitu mungkin... waktu SMA? hmm.. Sepak bola lebih menarik,.haha.. Sempat ikut serta memang dalam GSM (Gonzaga School Meeting) sebagai "personil" Gonz Z,hmm, namun tepatnya, kami bukan bermain basket sih rasanya, melainkan kami menghibur..hee..apalagi ya? hmm... Pacar saya anak basket.. tapi dia lebih banyak menyanyi daripada main basket..haha, na ja... menarik juga yaa "experience basket" saya, not bad for a "not a basketball fans". Tapi basket.. hmm.. entah sampai kapan, rasanya bakal jadi fenomena lucu dalam kehidupan remaja di Indonesia. Terlepas dari pro kontra dalam diri saya, well.. tanpa fenomena basket, saya mungkin gak akan bisa menemukan Sue Bird..haha.. dan mengenai fenomena itu.. saya akan sangat tertarik untuk duduk mengamati dan berpikir mengenainya.. Macht Spaß!

Anyway.. Back to Sue Bird... akhirnya setelah saya melihat beberapa kali Storm bermain, saya mulai hunting. membuka website WNBA, menggogle Bird dan mencari info tentangnya, dan menarik! sarat prestasi, low profile dan tentu saja doi jago main basket, keren pula.wuiihh... Semenjak itu, saya selalu terinspirasi ktika melihat Sue Bird, apalagi, beberapa bulan sebelum berangkat ke jerman, ada sedikit naik turun mood yang agak mengganggu dan tidak terkontrol. Somehow, melihat senyumnya di lapangan atau saat interview, seperti menginspirasi dan menaikkan mood. Aneh? Ya saya pikir juga begitu. Mungkin ini yang namanya nge fans, atau terobsesi? hmm.. gak segitunya.. nge fans mungkin iya.. banget.. Entah apa definisi dari ngefans, tapi yang pasti, saya akan selalu tertarik tentang apapun mengenai Sue Bird,or "PEANUT" the way she called...well, just to get more personal to her..in your dream, boy! hehe.

3 comments:

indo_girl said...

hallo..
gila seneng banget ada juga WNBA fans,,tapi loe member di forum indosiar bukan? karena ada 1 juga yang suka ama seattle storm esp. Sue Bird..
met kenal ya...
we should talk more,,hehe
how can i contact you?

keren keren

indo_girl said...

hallo..
gila seneng banget ada juga WNBA fans,,tapi loe member di forum indosiar bukan? karena ada 1 juga yang suka ama seattle storm esp. Sue Bird..
met kenal ya...
we should talk more,,hehe
how can i contact you?

keren keren

Risang "Darto" Seno Sidik said...

halo.. semoga lo baca lagi ya komen blognya, gwe tidak menemukan cara lagi membalas message ini..hehe.. wah gwe pikir gak banyak yang suka sue bird. Not a real basketball fans, tapi gwe admire sue bird..hehe.. Maklum lah, kayanya dulu waktu di indo susah banget nonton storm. So far gwe subscribe wnba.com aj. Nonton storm main masih jadi mimpi..hehe.. soal forum indosiar, gwe ga tau ya itu apa, dan gwe bukan member juga.

so, met kenal juga, we should talk more.. contact me via email/fs: ignazrisang@yahoo.co.id. danke.